Tips Rambut berjilbab tetap sehat

Anda sering menutupi rambut dengan jilbab, topi, atau sejenisnya? Ternyata, udara yang minimalis dalam jilbab bisa merusak rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut, hindari penggunakan lapisan kerudung terlalu sering dan kencang. Selain rambut sulit bernapas, ini bisa membuat kulit kepala lembab.

 

Jika hendak menggunakan jilbab, lebih baik rambut diurai atau jangan diikat terlalu kencang. Agar rambut tak perlu digulung, sebaiknya panjang rambut jangan melebihi 60 cm. Pilih jilbab dari bahan berpori-pori besar atau mudah menyerap keringat, seperti katun atau kaus.

Ini sangat berguna untuk memudahkan sirkulasi udara di kepala. Boleh saja mengkreasikan model hingga berlapis-lapis, tapi jangan lebih dari empat helai. Makin tebal jilbab, makin sulit rambut bernapas.

Hindari jilbab warna gelap karena mudah menyerap matahari. Jika aktivitas Anda banyak di bawah sinar matahari, pilih warna lembut atau putih. Jangan pula terlalu sering mengikat jilbab di bagian leher. Lebih baik dilepas hingga bagian tepinya menjuntai agar rambut mudah bernapas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s